Filipina Kalahkan Garuda di Twitter


Setelah Irfan Bachdim, kali ini nama pemain Filipina Younghusband menjadi menjadi trending topic. Berikutnya tim nasional Indonesia dan pemain tim Merah-Putih mewarnai Twitter seusai pertandingan semifinal pertama Piala AFF di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (16/12) malam.

Nama dua pemain naturalisasi Filipina Josep James Younghusband dan Phillip Younghusband banyak dieluk-elukan di Twitter. Kebanyakan mereka adalah para perempuan pemilik akun di Twitter. Kepiawaiannya menggocek si kulit bundar dan ketampanan wajahnya menjadi bahan pembicaraan. Dalam beberapa menit, ratusan twit menyebut nama Younghusband bersaudara ini.

Selain Younghusband, gol semata wayang Tim nasional Indonesia juga banyak diperbicangkan di-microblogging ini. Mereka menyatakan kebanggaan tim asuhan Alfred Riedl yang mengalahkan tim Filipina. Di antara kebanggaan itu terselip ucapan yang ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menonton pertandingan ini. Seperti pemilik akun @mrOndoo RT BGT @terselubung: Selamat buat Timnas Indonesia, buat pak Beye jgn acungin jempol ke nurdin halid donk, tapi acungin ke Timnas!."

Pencetak gol sekaligus pembuat kemenangan Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas dan Arif Suyono pun tak kalah banyak disebut-sebut pengguna Twitter di Indonesia. Mereka memuji permainan skuad Garuda ini. Seperti yang dikatakan oleh pemilik akun @vivikalimantan,"RT @onlyikha: congratulation INDONESIA menang tipis 1-0. Apapun, arif suyono membrikan warna di detik trakhir. Ada pula pemilik akun @barneysesq1," Timnas Indonesia,sooo coooollll! is perfect! http://bit.ly/gASdhM Christian Gonzales Suyono."

Pada awal pertandingan babak penyisihan lalu, pemain muda Irfan Bachdim menjadi buah bibir di Twitter. Dalam sekejap pemain berdarah Indonesia-Belada ini kebanjiran follower. Begitupun dengan Cristian Gonzales yang juga menjadi sorotan.

source : www.tempointeraktif.com


Category Article , ,

What's on Your Mind...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Handphone News

YeaH. Powered by Blogger.