cara mempercepat internet smart

saya menulis blog ini karena saking senangnya saya baru beli HP SMART D1200P (he...he.. pamer:)).tetapi ketika saya coba buat ngenet ya ampyun... luele..tt banget. tp ya maklum aja waktu itu masih gratis selama 6 enam bulan (kuota 1 bulan 2Gb).
kalo untuk ngenet saya mau kasih tips :

  1. Jangan ngenet pada siang hari karena jam nya orang pada sibuk
  2. Kalau bisa ngenet pada jam-jam tertentu aja misal sore sekitaran magrib karena orang pada sholat jadi ngenetnya libur(we.. malah ngajari ngga sholat jangan ditiru ya he..he..)
  3. Trus malem juga boleh dari jam 10 an keatas biasanya orang sudah pada ngantuk jadi tidur waktu ini yang paling favorit bagi saya jam 12 sampe jam 05 pagi itu jamnya orang tidur jadi bandwith yang cuma 230,4 Kbps per BTS jadi lebih maksimal.
  4. Kalo sudah jam 7-an keatas itu sudah masuk jam sibuk biasanya agak lelet.
selain tips diatas ada beberapa tips lagi buat cara mempercepat internet smart ngakali si Hp biar aksesnya cepet, cara ini gue dapet setelah surfing cari-cari memang waktu saya beli setahu saya belum banyak yang pake jadi ini inisiatif saya sendiri dan cara ini juga sudah banyak yang tau jadi saya cuma mengulasnya lagi

caranya sebagai berikut :
menggunakan cara tweak pada mozilla firefox karena saya menggunakan browser mozilla firefox 3.0 (kalo yang IE saya ga tau).
Warning : Saya tidak menyarankan untuk melakukan tweaking firefox anda. Tweaking ini sendiri dikeluarkan oleh pengembang firefox jadi bukan sembarang tweaking, namun resiko ditanggung sendiri karena setelah tweaking tidak ada opsi untuk mengembalikan settingan default firefox anda.

jadi sebelum dirubah komponen yang dirubah pada mozilla dicatat dulu sehingga jika error bisa dikembalikan karena Smart sejenis sama flexy(ADSL) jadi menggunaka setingan ADSL :
  1. Buka browser mozilla anda mozilla anda yang lain tutup dulu aja.
  2. Ketik “about:config” di firefox anda kemudian enter
  3. Maka akan keluar sebuah settingan untuk tweaking firefox
  4. Untuk merubahnya, klik 2 kali dan masukkan data perubahannya
  5. Jika data dibawah tidak terdapat dalam settingan default firefox, klik kanan pilih New, untuk data berupa angka, pilih Integer, untuk true/false pilih Boolean.
selanjutnya cari kata-kata ini dan ganti nilai valuenya :

  1. Set “network.http.max-connections : 64″
  2. Set “network.http.max-connections-per-server : 21″
  3. Set “network.http.max-persistent-connections-per-server : 8″
  4. Set “network.http.pipelining : true”
  5. Set “network.http.pipelining.maxrequests : 100″
  6. Set “network.http.proxy.pipelining : true”
  7. Set “nglayout.initialpaint.delay : 0″
silahkan coba aja semoga ilmu ini bermanfaat.


Category Article , , ,

What's on Your Mind...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Handphone News

YeaH. Powered by Blogger.