arema vs pelita jaya PIALA INDONESIA

arema vs pelita jaya 2 : 0 PIALA INDONESIA

Satu grup dengan Persidafon Dafonsoro, Persela Lamongan, serta Pelita Jaya Jawa Barat di grup L Piala Indonesia 2010, tim berjuluk Singo Edan, Arema Indonesia menargetkan lolos grup L pada pertandingan selanjutnya. Usai memenangi laga perdana Grup L melawan Pelita Jaya dengan skor 2-0, Arema Indonesia untuk sementara menempati posisi teratas Grup L.

"Target kita selanjutnya adalah lolos grup L. Artinya, pertandingan selanjutnya kami harus menang. Sehingga, kami bisa lebih dulu lolos dan fokus untuk mempersiapkan
stamina berikutnya," ungkap Pelatih Arema, Robert Albert, Jumat (07/05/2010) petang.

Menurut Robert, stamina para pemain benar-benar sangat terkuras menghadapi pertandingan dengan jadwal padat. Selain harus fokus pada ISL, dengan masa recoveri yang pendek, membuat dirinya harus pandai-pandai menyiapkan strategi bertanding. Termasuk, memilih pemain mana yang harus siap diturunkan.

Ia juga mengatakan, meski pada pertandingan sore ini dirinya sengaja tidak menurunkan beberapa tim inti, hal itu sengaja ia lakukan untuk menghemat tenaga para pemainnya. Pasalnya, jarak waktu pertandingan antara ISL dan Piala Indonesia yang berdekatan, butuh konsentrasi dan menyiapkan stamina lebih.

"Kemenangan sore ini adalah modal besar untuk lolos. Meski kami menurunkan beberapa pemain muda, mereka sudah menunjukkan kelasnya sebagai pemain profesional," ucap Robert.

Dijelaskan Meneer berkebangsaan Inggris itu, pada babak pertama, anak asuhnya memang tampil sangat mengecewakan. Hal itu karena mereka sangat berhati-hati dalam menjalani pertandingan. Lebih-lebih, lapangan yang licin akibat guyuran hujan lebat, membuat instruksi dirinya untuk tampil lepas, tidak diindahkan para pemainnya.


Category Article

What's on Your Mind...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Handphone News

YeaH. Powered by Blogger.