ARTIS SENIOR Ida Kusuma Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung


Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun. Di tengah persiapan keberangkatan artis Indonesia ke Batam untuk menghadiri acara pengumuman nominasi Festival Film Indonesia, keluarga besar persatuan artis film Indonesia (Parfi) dikejutkan dengan meninggalnya artis senior Ida Kusuma (61). Bintang yang populer sebagai artis tiga zaman itu meninggal dunia Kamis malam (25/11) sekitar pukul 20 WIB.

Dari keluarga almarhumah diperoleh informasi, Ida meninggal karena penyakit serangan jantung yang didahului dengan kejang-kejang dan akhirnya sempat pingsan. Sebelum meninggal salah satu bintang sinetroin Cinta Fitri itu sempat dibawa ke RS Puri Cinere.

"Almarhumah kejang-kejang dahulu sampai akhirnya pingsan. Pas dibawa ke RS, dokter mengatakan dia sudah meninggal," ujar artis Verlita Evelyn kepada wartawan di RS Puri
Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/11) malam.

Yenny Rachman selaku ketua Parfi menyatakan duka cita yang sedalam-dalamnya karena almarhumah bukan saja sosok yang sangat populer kendati sering memerankan sosok wanita judes, tetapi juga amat familiar kepada siapa saja.

Artis kelahiran 31 Agustus 1939 itu telah bermain dalam ratusan judul film sejak berkiprah di dunia perfilmnan tahun 1950-an.

Almarhumah pernah menjadi bintang utama film Malam Tak Berembun dan di film Putra Revolusi tahun 1955. (Ami Herman)

Source : suarakarya-online.com


Category Article

What's on Your Mind...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Handphone News

YeaH. Powered by Blogger.